22
Mar
11

Modifikasi dan Service UPS


Bismillah,

 

*Menerima jasa modifikasi UPS support battery/Accu External ukuran besar,untuk menambah waktu On lebih lama. UPS  semua merk. Penggantian komponen power inverter agar tahan untuk waktu on yg lama.

*Menerima pesanan UPS modifikasi 2Nd atau baru.

*Menerima penambahan electric soft starter agar bias dipakai untuk listrik rumah waktu PLN padam

SERVICE UPS

*Listrik mati ikut mati

*Tidak dapat Charging

*Tegangan output drop

Insya Allah memuaskan, bisa tukar ilmu atau informasi mengenai perhitungan daya UPS, waktu On ,ukuran battery/Accu. Agar efisien dan efektif ketika anda memutuskan untuk membeli UPS.

About these ads

34 Responses to “Modifikasi dan Service UPS”


  1. 1 indra
    March 29, 2011 at 12:30 pm

    assalamualaikum gan. sy mo nanya ni, giman caranya biar UPS 650va bisa nambah daya jadi 1200 watt?
    komponen apa aja yg mesti di ganti?

    info: skrg sy pake prolink700 650va.

    mohon pencerahannya ya gan. trims..

    • March 30, 2011 at 1:27 am

      @indra:Wa’alaikumsalam. Mosfetnya diganti dng yg dayanya besar mas seperti 50N60,atau bisa juga dengan yg mosfet sama di UPS tapi di paralel.PROLINK biasanya pake IRFZ44,sampeyan tambahi dg di paralel. Kemudian Trafo nya juga diparalel dg jenis yg sama pak(ini yg carinya agak sulit).

      • 3 indra
        March 30, 2011 at 7:43 am

        makasih bgt atas infonya gan. tp sy masih bingung utk paralel-in tu komponen. mohon dibantu utk skema rangkaianya ya gan. trus utk pengganti trafo ada persamaannya ga di pasaran. makasih bgt atas infonya gan.

      • March 30, 2011 at 1:49 pm

        @mas indra:ok mas,gampang benernya,natr tak upload foto nya aja biar lebih jelas

    • 5 indra
      March 31, 2011 at 10:15 am

      sy blum liat fotonya. mohon di upload ya gan.

      • 6 indra
        April 5, 2011 at 1:35 pm

        ups sy pake mosfet 100N03 4bh, tp trafonya sy ga tau brp ukuranya. gmn nih gan.

      • April 6, 2011 at 11:06 am

        @mas indra:Sudah cukup untuk 1200va itu mas,kalo mosfetnya ada 4.masing masing kanan dan kiri 2 itu.tinggal paralel trafo nya.sambungkan kabel kabel dengan warna sama.kalo tau untuk jalur yg ke di diode bridge,gak perlu di paralel.cukup dari salah satu trafo saja,disambung juga gak apa apa

  2. 8 ant
    April 15, 2011 at 2:23 pm

    gan UPS sy kalo pake batre nyala tp klo pake PLN gak keluar outputnya, kokponen apa mati kira2. Cara modif UPS untuk 8 unit komputer gmn ya ya biar cukup backup 5-10mnt gpp tlg diemail ke star.admin006@gmail.com. thanks nice blog

  3. 9 ari
    April 21, 2011 at 3:53 pm

    mas mau tanya aku punya UPS 1200 watt pakai mosfet 75n08 tpi carinya sulit penggantny apa ya?makasih

  4. 11 indra
    April 26, 2011 at 12:40 pm

    maaf gan, nanya lagi nih. jenis ma tipe trafo buat UPS sy apa ya? soalnyo di badan trafo UPS gada keterangannya..

  5. 12 adjie
    April 27, 2011 at 7:01 am

    klo bikin UPS kaya UPS home, biar bisa dipasang untuk backup 1 rumah…
    ada skema ATS (automatic transfer switch)?

    klo listrik nyala,UPS charging ….(charging bawaan inverter)
    klo listrik off, UPS on…

    skema ATS kaya di genset2, atau cukup pakai relay? ada skemanya?

  6. July 11, 2011 at 6:39 pm

    mau tanya nih mas
    saya pake UPS prolink pro700 650va
    ketika listrik mati komputer saya malah ikut restart itu kenapa ya???
    mohon bantuannya…
    makasih

  7. August 15, 2011 at 2:18 am

    Mas, minta saran ni. saya punya server 4 komputer smentara ni saya ngeluh sama UPS yg ada, kira-kira saya butu Spek UPS yng bagaimna biar Backup listrik saat mati bisa sampe skitar 3 jam lebih

  8. September 17, 2011 at 12:16 pm

    kalau saya membutuhkan komponen ups bisa saya pesan pak?

  9. 22 dien
    December 21, 2011 at 1:58 am

    mas sy punya ups montero 1200va mau modif ke accu 45Ah, kira2 yg diganti komponen apa ya mas?
    kemarin sy coba lgs ke accu tanpa baterai internal cuma bertahan 5 menit
    posisi sy dimalang jg mas, klo misal mau modif kena biaya berapa mas?

    thx bantuannya

  10. 23 gia
    December 21, 2011 at 12:03 pm

    Mas,,mau nanya nih,ups sy yang baru2 ini meletus mosfetnya.dua-duanya lagi..nah saya mau ngganti tp nggak tau, soalnya karena meletus jd kode ic nya gak kebaca..kira2 kodenya apa ya mas?ups saya ups V-pro 600..maaf kalau ngak keberatan kodenya dismskan aja mas,,soalnya lumayan jauh warnetnya.ini nomernya..085266758658.trims mas..

  11. 24 aang
    July 31, 2012 at 8:44 pm

    mas mo nanya nih, ups saya montero 1200va saat pln padam atau mode backup ups ikut padam, setelah di cek baterai masi bagus ternyata dari colokan input ketika mode backup mengeluarkan listrik 220v, nga sengaja kepegang kesetrum, kira2 apnya yg rusak mas..?

  12. 25 danang
    August 24, 2012 at 6:02 pm

    assalamualaikum wr.wb,,minal aidzin wal faidzin mas,mau nanya di warnet ane ada 8 pc,trus ane pasang 4 ups (merk ups: flazer 600va),tapi listrik padam,ups ane gak kuat 5 menitan,,seumpama 4 ups dayanya ane gabungkan (paralel) jadi 1 bisa tidak,,kalo bisa caranya gmn mas? sekalian minta nopenya mas.

  13. 26 Juliannur,SE
    November 21, 2012 at 2:24 am

    Assalamualaikum.wr.wb, sy di Kal-tim mau ty utk tahan lama UPS ica 1200va dengan accu external dan dijadikan inverter bila pln mati bagaimana mas, mohon infox

  14. 27 gatot
    December 1, 2012 at 1:28 am

    mas saya punya ups prolink 700 , mosfet 100N03 ada yang meletus ..
    jadi waktu backup paling bertahan 1 menit
    persamaannya mosfet 100N03 apa mas ….?
    100N03 di daerah saya sulit dicari ..
    terima kasih banyak …

  15. 28 perjakaimut
    December 18, 2012 at 3:49 am

    mas mau tanya,UPS saya prolink PC650 gimana cara modifikasi ups tersebut biar tahan lama.di situ ada IC MDT10P73K apa perlu di groundkan salah satu pin ic tersebut untuk lock time protector.klo perlu kaki yang mana yg harus di groundkan.untuk waktunya saya ucapkan terima kasih.
    skema bisa di emailkan ke : perjakaimut@gmail.com

  16. December 26, 2012 at 7:16 am

    Assalamu alaikum… saya punya UPS Liebert 1.4 KW awalnya beban ikut restart kllo listrik mati, saya coba ganti batre semuanya (6 batre), alhamdulillah kembali normal. kendal sekarang ntu UPS gk mau charg. Mohon pencerahan !!

  17. 30 akmaludin firmansyah
    January 26, 2013 at 4:36 am

    assalamualaikum .. wr. wb..
    mas saya punya UPS ADVANCE Model : V6K. keinginan saya, saya ingin memodifnya support battery/Accu External ukuran besar,untuk menambah waktu On lebih lama dan bisa dipakai untuk listrik rumah waktu PLN padam ? sedangkan saya sama sekali tidak paham dengan komponen elektronik. bisakah mas membantu saya agar saya bisa memodif UPS tersebut.. jika bisa mohon info skema pemasangan berupa foto dan komponen apa saja yang harus diganti ?? trims..
    akmaludinfirmansyah@yahoo.co.id

  18. 31 junaidi
    March 10, 2013 at 9:13 am

    siang bos
    bos tolong kasih tau donk rumusnya cara menggulung trafo UPS?
    terimakasih sebelumya

  19. 32 Wa.one
    March 26, 2013 at 3:27 pm

    Ups merk montero biar tahan lama m600 va gmn gan

  20. 33 arief
    April 19, 2013 at 2:46 pm

    mas ups saya kenika ks-600, mosfet meletus semua, kepingannya jg gak ketemu pd kemana. minta pencerahan harus ganti pakai mosfet apa…soalnya gak bisa kebaca no serinya..

  21. 34 ali haris
    July 10, 2013 at 8:40 pm

    ass mas. saya punya ups model pro 1200s, 1200va, baterey udh diganti dua- duanya tapi tetap mati total apa masalah-y yaa mas, kalau seandainya ic powernya yg rusak ada ga’ persamaanya dimana kode ic y MDT 10 P 73 K tdk ada dipasaran,mohon solusinya ya mas


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: