11
Jun
10

Perbaikan Modem speedy sering Hang


Baru baru ini saya mendapat pasien modem speedy yang mengalami gangguan sering macet. Bismillah,langsung kubuka chasing nya,pertama tama seperti biasanya,deteksi kerusakan dilihat secara fisik,wah wah,ini kapasitor elektrolit sudah banyak yang menggembung. Ini pasti disebabkan oleh seringnya pemakaian,juga listrik input yang tidak stabil,sehingga kadang ada tegangan kejut yang melampaui batas voltage kapasitor itu. Langsung aja menuju sasaran,kuganti elco-elco itu dengan nila dan rating tegangan yang sesuai,yaitu 1000uf 16v, dan 470uf 25v.Alhamdulillah,setelah aku konfirmasi pada yang punya,ternyata modem berjalan normal kembali.pasien senang,saya pun senang dapat tambahan ilmu baru.alhamdulillah


6 Responses to “Perbaikan Modem speedy sering Hang”


  1. June 13, 2010 at 2:15 am

    speedy di tempat kerja saya sering hang…. pemakaiannya 24 jam , apa modemnya ya yg rusak ?

  2. 4 blodstone
    August 2, 2010 at 8:54 am

    aku jugaaa niih, hwhw..


Leave a Reply

