08
Mar
12

Mini PC Axioo matot


Bismillah,

Axioo mini pc intel atom ini gejalanya mati,tidak dapat hidup sama sekali,hanya led indikator diport lancard nya kedip kedip.

setelah di periksa IC power1117 untuk sangat panas,IC lancard RTL8111C juga panas. disinilah letak kerusakannya ternyata.

 

Setelah di lepas IC RTL8111C tersebut,CPU dapat start lagi. untuk menggantikan Onboard LAN tersebut, saya ganti dengan LANcard P Tapi karena ukuran panelnya yg agak besar,maka terpaksa saya potong,jadi nya seperti ini

 

Alhamdulillah,setelah proses perbaikan seperti diatas  pc dapat normal kembali


2 Responses to “Mini PC Axioo matot”


  1. 1 Baskom
    March 8, 2012 at 3:23 am

    Bener-bener menyelesaikan masalah tanpa masalah…
    Nuwus bos….

  2. February 8, 2015 at 11:13 am

    trik ini bisa dicoba k mobo lain ga om saya punya kasus sama cuma mobo kadang nyala normal kadang idle ga mw booting/masuk bios .. saya sempet curiga sama lan onboardnya soalnya pas saya colok kabel ga mw konek icon nya ttp nyilang padahal posisi di bios udh enable


Leave a Reply

